Tips-Tips Packing untuk Traveling

Kalo sebelumnya hana udah bahas masalah atur keuangan dan cara buat paspor, kali ini pembahasannya ga jauh jauh dari Travel juga, yaitu Packing. Kalian suka bingung gak sih ketika baru pertama kali akan mengunjungi sebuah tempat wisata? Bingung mau bawa barang apa aja ~ Atau takut pakaian yang dibawa malah ga cukup. tau-tau, pas balik ke kampung halaman, barangnya malah jadi kaya orang pindahan. Untuk mengantisipasi itu semua, Hana kasih tips deh gimana packing buat traveling.

Tapi sebelum itu Hana bedain dua jenis Traveling nih. Yang pertama real traveling dan yang kedua holiyay traveling.

1. Real Traveling 
Real Traveling Hana maksud disini adalah mengelilingi tempat wisata tersebut tanpa niatan ingin oleh oleh atau apapun. Misal buat kelegaan diri sendiri aja, atau ada goals yang ingin dicapai. 

Untuk Real Traveling, kalian harus tau berapa lama waktu yang akan kalian habiskan disana. kalian hrus bawa baju lebih banyak, karena otomatis kalian gamau jajan apapun kan kecuali makanan. Sekiranya, bawa baju sehari 2 pasang gitu. kalau mau leih hemat sih, bawa deterjen. Cuma kalian kan gatau boleh nyuci disana atau nggak :v .

2. Holiyay Traveling

Untuk Holiyay Traveling, Barangnya gausah ribet sih :) . Soalnya ada yang kurang ya- Beli~
Harus ngisi koper setengah, jangan terlalu full buat tambahan sumpenan oleh-olehnya. Yang utama sih uang yang dibawa harus lebih dari perkiraan, gaboleh pas-pas an ya.

Juga harus bawa beberapa snack untuk persediaan, alat mandi, charger dan buku bacaan (kalau kalian travel sendirian). Jangan lupa bawa obat pribadi dan alat buat ibadah ya guys :) . Kartu identitas juga harus dibawa. Dan yang paling terakhir jangan lupa buat baca doa agar kalian bisa pulang dengan selamat ;)


klik disini


Tidak ada komentar:

Posting Komentar