Pendiri PokerStars Menyerah Kepada Pemerintah

01 Februari 2020 - Pendiri PokerStars Isai Scheinberg akhirnya menyerah kepada otoritas federal di Kota New York terhadap pembayaran operasi (pajak) bisnis ilegal yang dijalankannya (27 januari 2020).

Pengusaha Israel-Kanada berusia 73 tahun itu mengaku tidak bersalah atas tuduhan itu dan telah menyerahkan paspornya setelah mengirim uang jaminan $ 1 juta.

Menghadapi Ancaman Periode Intervening

Seperti yang dilaporkan di Forbes , Scheinberg pada awalnya dituntut pada tahun 2011 atas lima tuduhan, termasuk melanggar Undang-Undang Penegakan Perjudian Internet Tidak Sah 2006 (UIGEA) , mengoperasikan bisnis perjudian ilegal, konspirasi untuk melakukan penipuan bank, dan pencucian uang dengan hukuman maksimum pada setiap penghitungan mulai dari 5  hingga 20 tahun penahanan di penjara federal.

Tuduhan itu kemudian dikurangi menjadi  operasi bisnis perjudian ilegal yang dimana Scheinberg mengaku tidak bersalah.

Tidak banyak yang terjadi dalam periode intervening, tetapi pada akhirnya Scheinberg, yang tinggal di Eropa, diterbangkan dari Swiss ke Amerika Serikat setelah jaksa penuntut Amerika memperhatikan gerakannya dan memulai prosedur ekstradisi dari Swiss. Scheinberg awalnya menolak upaya mereka sebelum menyerah secara sukarela baru-baru ini.

Tautan Terakhir tentang Black Friday

Sulit dipercaya Black Friday terjadi hampir sembilan tahun lalu pada 15 April 2011.

Ini adalah tanggal dimana poker online seperti yang kita kenal dirubah secara permanen oleh Departemen Kehakiman Amerika Serikat (DOJ) karena menjatuhkan dakwaan kepada masing-masing pimpianannya. Hal tersebut secara langsung memengaruhi situs poker online terbesar di dunia seperti PokerStars, Full Tilt Poker , Ultimate Bet , dan Absolute Poker bersama dengan 11 situs game lainnya dan eksekutif pemrosesan pembayaran.

PokerStars menyimpan dana dalam akun terpisah dan dengan demikian mampu membayar kembali pemain Amerika sambil melanjutkan operasi di seluruh dunia. Maka tentu saja hal ini berbeda  dengan tiga kasus lainnya yang setelah ditutup kemudian tidak lagi bsa membayar pemainnya.

Setelah Scheinberg setuju untuk mundur dari perusahaan, dan sebagai bagian dari penyelesaian perdata antara PokerStars dan DOJ Amerika Serikat, PokerStars membayar $ 731 juta, sebagian digunakan oleh otoritas AS untuk mengembalikan para pemain AS dari Full Tilt.

Selain itu, US DOJ kehilangan aset Full Tilt dan mentransfernya ke PokerStars bersama dengan tanggung jawab untuk mengembalikan uang pemain non-AS.

Sekitar satu setengah tahun setelah Black Friday, pelanggan Full Tilt di luar Amerika Serikat dapat mengakses dana dengan pemain Amerika memulai proses pengiriman uang yang dikendalikan oleh Garden City Group (GCG) dengan oversite dari DOJ.

Tidak ada bailout yang terjadi di Taruhan Ultimate dan Absolute Poker. Kedua situs sudah memiliki mata hitam sebelum Black Friday dengan skandal superuser besar yang melibatkan orang dalam di perusahaan. Setelah Black Friday, para pemain di kedua situs tersebut awalnya dibiarkan dalam kegelapan dengan sedikit komunikasi. Pada akhirnya, GCG memberikan bantuan kepada para pemain, meskipun dengan proses remisi yang tidak dimulai sampai lebih dari enam tahun setelah Black Friday.

Scheinberg adalah final dari 11 eksekutif (penetus poker onine) yang dituntut untuk menghadapi hari-harinya di pengadilan. 10 lainnya didakwa mengaku bersalah atau menegosiasikan kesepakatan. Beberapa dari mereka yang dituduh dapat menghindari hukuman penjara sementara yang lain mendapati diri mereka berada di balik jeruji untuk jangka waktu mulai dari beberapa hari hingga beberapa tahun.

Waktu akan memberi tahu apa yang akan terjadi pada Scheinberg tetapi tampaknya ada kemungkinan kesepakatan akan dicapai dengan jaksa. Forbes melaporkan bahwa jaksa federal Olga Zverovich berbagi bahwa negosiasi kesepakatan sudah dalam tahap lanjut.

"Kami pada prinsipnya memiliki kesepakatan tentang ketentuan-ketentuan dasar," kata jaksa pada persidangan.

Tetap disini bersama Hanrumi untuk terus mendapat informasi tentang penutupan biaya yang berasal dari Black Friday.

KLIK DISINI UNTUK BERMAIN POKER ONLINE DI WEB TERBAIK SE-ASIA
(Click here to play online poker in the best website in Asia) 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar