First Impression Sebagai Karyawan Baru

Lingkungan Kantor
Hii kali ini Hana balik lagi :) Kali ini Hana bawa topik yang jarang dibahas ni~ Yaitu ; "Gimana sih harus memberikan first impression di hari pertama kerja?"

Dalam Bahasa Inggris sendiri, First Impression adalah gabungan dari kata "First" yang artinya pertama, dan "Impression" yang artinya kesan. Jadi bisa disimpulkan kalo first impression itu adalah "Kesan Pertama". Pembaca blog ini pasti udah gak asing dengan peribahasa "Don't judge by the cover", Tapi, mayoritas orang, menilai sifat kita dari kesan pertama yang kita kasih. Makanya, kebanyakan orang pasti pengen terlihat baik di kesan pertama.

Buat kalian yang belum pernah masuk di dunia kerja, kalian pasti deg-degan atau bingung bagaimana bersikap di hari pertama kerja. Takut salah sikap dikit aja, auto di blacklist sama yang lain haha.
Hana bakalan jabarin sedikit tips dari Hana sendiri ya..

1. Santai. Kalo buat Hana pribadi, ini cukup sulit sih tapi ini hal yang paling penting. Kalau kalian udah bisa santai, semuanya jadi kerasa lebih mudah sih. Otak pasti lebih mudah tangkap dengan hal-hal baru yang dijarin ke kita di hari pertama.

2. Mudah mengatakan tolong, maaf dan terima kasih.

3. Jangan diam. Mayoritas karyawan lama, pasti udah menjiwai pekerjaan mereka. Kebanyakan mereka udah gak peduli sama pegawai baru karena sibuk dengan urusan pribadi mereka. Tetapi, beda lagi jika kalin yang pertama memulai topik pembicaraan. Mereka pasti akan segan jika gak menjawab, terutama jika kalian butuh bantuan. Jadi, jangan malu untuk bertanya. Tapi sesuaikan juga ya sama keadaan. Kalian jangan nanya kalo ngeliat mereka lagi sibuk atau pusing.

4. Selalu ikuti peraturan kantor dan kebiasaan di lingkunagn kantor selama itu baik. Karena kalian orang baru, mau gak mau harus bisa beradaptasi dengan lingkungan kantor baru kalian.

5. Kurangin sifat egois dan keras kepala. Kalo kalian diajarin sesuatu, meski kalian kurang sreg atau gasuka dengan cara ngajarnya, kalian lebih baik diam dan tahan dulu buat tetap nge jaga pertemanan yang harmonis :).

Untuk kali ini, segitu dulu yang bisa Hana jabarin ke kalian, semoga bermanfaat ya.. Dan, SEMANGAT KERJANYA :)


Kalau kalian pengen tau sesuatu yang menarik, klik foto diatas ya.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar