Pengalaman Pertama Kali Naik Pesawat + MRT


Hii guys, it;s Hana Arumi. Kali ini aku bakalan nge-share gimana sih rasanya pertama kali naik pesawat sendirian pula. Meski kesannya agak gimana gitu, semoga ini bermanfaat ya buat kalian semua.

Nah waktu itu aku trip pertama kali ke Jakarta. Dari Bandara SH, sekiranya butuh waktu sekitar 2 jam 20 menit untuk sampe ke bandara SOETTA. Btw, aku pesan tiket di traveloka.

Jadi pertama-tama, Di pintu masuk pertama, petugas bandara bakalan cek identitas kalian dan bukti e-ticket kalian. Lalu kalau udah lolos darisana, kita harus check in di kasir maskapai masing-masing buat nyetak tiket dan atur bagasi. Kebetulan waktu itu aku berangkatnya make maskapai Lion Air. Jadi, di depan petugasnya, kalian cukup liatin bukti, baik dari aplikasinya langsung atau cuma screenshoot E-Ticket kalian. Nanti petugasnya yang bakalan cetak bentuk fisiknya buat kalian. Untuk barang, kalo dibawah 7 kg masih bisa dibawa ke kabin. Sebenarnya lebih dikit juga gapapa.

Abis check-in, kalian harus liat jam boardingya. Kalo tinggal 30 menit lagi, sebaiknya kalian bergegas menuju gate masing-masing. Gatenya juga tertera di tiket kalian kok. Oh iya, selalu bawa kartu identiatas dan tiket kalian ditangan ya. Soalnya di Bandara itu pemeriksaannya lama dan lumayan banyak.

Sebelum ke gate, kalian harus lewatin pemeriksaan barang yang di scan gitu. Aku ingetin juga, kita gaboleh bawa senjata tajam, powerbank, atau cairan aerosol. Untuk beberapa skincare yang berupa cairan, kalian gaboleh bawa diatas 100ml.

Setelah sekian pemeriksaan dan kalian berhasil ke gate, kalian tinggal tunggu sampe pesawatnya dateng. Nanti tiketnya bakalan di cek sekali lagi. Abis tuh bakalan diarahin naik bis apa buat nganter kalian ke pesawatnya. Sampe di pesawat, pramugarinya bakalan liat tiket kalian untuk nunjukin dimana tempat kalian duduk. Sebelum pesawatnya jalan, pramugarinya bakalan demoin beberapa alat safety dan pintu darurat. Kalian tinggal duduk manis, sampe pesawat tiba di bandara tujuan .

Step By Step Nah kalo untuk MRT sendiri, kalian harus ke terminal B1 buat naik sky train. Abis itu, beli tiketnya pake kartu debit, harganya 70k. Waktu itu aku rutenya ke Manggarai, tapi harus lewatin banyak stasiun dulu kaya Duri, trus Sudirman Baru. Untuk pintu masukya, dimana aja bisa sih, begitu pula dengan tempat duduknya. Cuma kalian harus lebih perhatiin baik baik next stationnya. Sekiranya ini dulu yang Hana bisa share, semoga bermanfaat ya.

Kalau kalian penasaran gimana gambaran proses aku naik pesawat sampe MRT, kalian bisa klik foto dibawah ini



Tidak ada komentar:

Posting Komentar