Cara Menemukan Passion

Pasti banyak dari kita yang sering berfikir 'Emang ini ya, yang aku mau?" atau "Aku sebenarnya pengen jadi apa sih?" Tanpa sadar akhirnya kita sering salah arah, baik dalam memilih jurusan di sekolah, kampus, atau bahkan salah milih kerjaan . Meskipun pada akhirnya tetap bertahan, tapi rasanya tuh gak lega gitu.

Passion sendiri menurut kamus bahasa Hana adalah sesuatu yang dijalani dengan sepenuh hati, membuat gairah hidup kita jadi lebih bahagia, bahkan sampe ngebuat kita sering lupa diri karena terlalu menikmatinya. passion tiap orang berbeda-beda tergantung jati diri mereka masing-masing.
kalo ngejar duit sih, bukan pssion namanya, tapi kebutuhan hidup hehe :v

Sebenarnya, Passion semakin dipikirin semakin ngebingungin. Soalnya kita ini manusia yang suka dengan banyak hal. Atau bahkan manusia yang ngejalani hidup tanpa hobi. Passion ini susah disadari sebenarnya, Terutama buat mereka-mereka yang ga kenal dirinya sendiri.

Tups buat nyari Passion dari Hana sih simple ya.

1. Kenal diri sendiri dulu. Mengenal diri sendiri itu penting, soalnya kita bisa bohong ke orang lain tapi ngga ke diri sendiri. Jadi kalian harus tau, kita sukanya apa, maunya apa, dan rencana ke depan apa.

2. Tanya teman atau keluarga. Buat kalian yang ga begitu kenal diri sendiri, coba tanya teman dekat, sahabat, keluarga atau doi kalian. Di mata mereka, kalian in semangat atau sukanya pas ngapain?

3. Liat potensi diri. Coba diam sejenak dan sadar kalian bisanya di pelajaran atau kerja di bagian apa. Otak dan kemampuan kalain mampunya dimana gitu.

4. Ikuti alur yang ada dengan nyaman. Menurut Hana ini cara terakhir kalau ketiga cara diatas gak berhasil. Ikuti alur hidup aja. Siapa tau kalian emang si plegmatis yang sukanya di zona nyaman :)

Kalau kalian penegn dapet uang cuma main game, kalian bisa klik gambar dibawah ini ya :)

Salam hangat, Hana.
Passion

Tidak ada komentar:

Posting Komentar